Minggu Biasa – VI/4/Minggu, 7 Juli  2019

Yesaya 66:10-14; Mazmur 66:1-9; Galatia 6:1-16; Lukas 10:1-11, 16-20

Kasih Tuhan kepada umat manusia harus diberitakan keseluruh penjuru dunia. Jika Kasih Tuhan tidak diberitakan, maka Kasih Tuhan hanya dinikmati oleh orang-orang yang hidup pada jaman Tuhan Yesus.  Akibatnya manusia di tempat yang jauh secara jarak dan jauh secara waktu tidak akan pernah menikmati Kasih Tuhan dan tetap hidup didalam kekuatiran dan ketidakpastian.  Oleh karena itu Tuhan Yesus mempersiapkan murid-muridNya untuk memberitakan kabar sukacita itu keseluruh penjuru tempat yang pada saat itu bisa dijangkau. Pengutusan ini dilakukan setelah para murid dirasa cukup berguru kepada Tuhan Yesus dan memiliki sifat – sifat yang Tuhan Yesus ajarkan kepada mereka.

Dengan demikian, ketika para murid diutus, maka mereka akan melakukan tugas mereka secara bertanggungjawab. Yaitu mengerjakan pelayanan mereka sampai dengan selesai tanpa lari dari tugas tanggungjawab mereka. Sekalipun tugas mereka bagaikan domba ditengah serigala mereka harus kuat dan tabah. Bahkan ketika diterima dan ditolak mereka juga harus tetap menerima dengan hati yang lapang.

Tugas yang Tuhan Yesus berikan kepada para murid, membawa hasil yang luar biasa. Bukan saja orang-orang yang hidup pada saat itu yang mengenal Kasih Tuhan, tetapi juga orang-orang yang hidup pada saat ini yaitu membawa kabar sukacita kepada seluruh umat manusia sejauh yang bisa dijangkau. Sehingga Kasih Tuhan itu akan tetap bisa diberitakan kepada semua orang dari waktu ke waktu. Oleh karena itu sebagai umat percaya kita harus mau semakin mengenal Tuhan Yesus dengan sungguh.

~NEA~