Matius 28:1-10

Kebangkitan dari kematian adalah sesuatu yang tidak pernah terjadi. Maka tidak mengherankan jika para penjaga ketakutan ketika terjadi gempa dan kubur tebuka. Sehingga penjaga kubur Yesus yang merupakan tentara Romawi yang pemberani gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati. Artinya hanya berdiam diri saja tanpa bisa melakukan apa-apa.

Memang ketakutan membuat orang tidak bisa melakukan apa-apa. Memang tidak ada yang salah dalam rasa takut, yang menjadi masalah adalah dalam menanggapi rasa takut. Jika rasa takut ditanggapi dengan berlebihan, maka jadilah ketakutan yang membuat orang tidak berani melakukan apapun atau jika melakukan, tindakkannya didasari kenekatan.

Oleh karena itu, Tuhan Yesus berpesan kepada Maria, supaya jangan takut. Hadapi rasa takut dengan tidak berlebihan. Sehingga dengan demikian Maria tetap berhati-hati tetapi Maria juga masih bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Demikian juga dalam memberitakan kabar kebangkitan Tuhan Yesus. bukan dengan kenekatan tetapi dengan penuh kehati-hatian dalam melakukan tugas pemberitaan kabar Kebangkitan Tuhan Yesus. sudahkah kita mau dipakai untuk memberitakan Kabar Kebangkitan Tuhan Yesus?

~NEA~