Yohanes 20:19-31

Sejak manusia jatuh dalam dosa, dunia kehilangan damai sejahtera. Bahkan alam yang seharusnya menjadi sahabat manusia dalam menyediakan bahan makanan, sekarang manusia harus dengan susah payah dalam mengolahnya. Akhirnya alam juga tetap memberikan hasilnya, tetapi sayang, manusia yang sudah jatuh dalam dosa, tidak bisa merasa cukup dengan hasil yang diberikan oleh alam. Manusia yang berdosa selalu merasa kurang dengan hasil yang diberikan oleh alam.

Demikian pula yang terjadi dalam diri pada murid, kebersamaan bersama Tuhan Yesus yang sudah mereka alami selama ini, ternyata masih belum bisa membuat murid-murid untuk memiliki iman yang teguh. Mereka masih memiliki ketakutan untuk menghadapi dunia ini. merasa masih kurang dengan kasih Tuhan Yesus yang selama ini sudah diberikan kepada mereka.

Oleh karena itu, ketika Tuhan Yesus menampakkan diri kepada murid-murid, Tuhan Yesus menyapa mereka dengan ucapan: damai sejahtera, bagi kamu. Supaya damai sejahtera yang sudah Tuhan Yesus berikan tetap tinggal didalam hati para murid, maka Tuhan Yesus mengaruniakan Roh Kudus kepada mereka. Sehingga dengan damai sejahtera yang selalu ada dalam hati mereka, maka damai sejahtera itu akan disampaikan kepada semua orang yang mereka jumpai. Terlebih dari itu, dengan damai sejahtera yang ada dalam hati mereka, maka para murid akan senantiasa merasa cukup dengan apa yang mereka miliki.

~NEA~