Lukas 24:13-35

Dalam hidupnya setiap orang mengalami perubahan. Baik itu perubahan fisik, perubahan cara berpikir, perubahan cara hidup dan banyak perubahan yang lain. tentu saja perubahan itu akan terjadi secara bertahap atau perubahan terjadi secara perlahan, tidak serta merta.

Demikian pula dengan iman kita kepada Tuhan Yesus. Tentu saja ada perubahan kearah yang lebih baik. Demikian juga dengan murid-murid Tuhan Yesus yang sedang berjalan menuju Emaus. Sebuah kota yang terletak 11 Km disebelah barat Yerusalem. Tentu saja perjalanan 11 Km bukan perjalanan yang dibilang dekat, paling tidak untuk menuju Emaus diperlukan waktu kurang lebih 2 Jam.

Selama perjalanan inilah Tuhan Yesus bercakap-cakap dengan mereka mengenai Kitab Suci dan mereka menyambut dengan penuh semangat. Ketika sampai di Emaus, mereka mempersilakan Tuhan Yesus untuk mampir dan menginap dirumah mereka. Pada saat makan malam, ketika Tuhan Yesus memecah roti, maka terbukalah hati dan pikiran mereka, sehingga mereka segera mengenal bahwa Dia itu adalah Tuhan Yesus yang sudah bangkit.

Sekalipun kelihatan lambat, perubahan pasti terjadi dalam diri setiap umat Tuhan yang masih tetap percaya kepada Dia.

~NEA~