Yohanes 10:1-10

Tugas gembala adalah mengiring domba-domba untuk mendapatkan rumput yang hijau dan tempat air yang tenang.  Dengan arahan dari sang gembala, maka domba-domba akan bisa berjalan beriringan tidak terserak kesana-kemari. Tetapi perlu disadari, meskipun domba binatang yang kelihatannya lemah tetapi domba adalah binatang yang terkadang susah diatur, sehingga meski sudah diarahkan kearah yang benar, masih saja ada yang menyimpang kekanan dan kekiri. Tetapi sebagai gembala yang baik akan dengan penuh kesabaran membimbing kembali doma-domba ini.

Demikian juga dengan kehidupan kita, sebagai orang-orang yang percaya kepada Kristus digambarkan sebagai domba-domba milik Tuhan. Tuhan dengan sabar menuntun dan mengiring domba-dombaNya kerumput hijau dan mata air yang tenang. Meskipun begitu, masih saja ada domba yang memakai kehendak sendiri. Sehingga terjatuh kedalam penderitaan.

Sebagai Gembala yang baik, pasti mengetahui akan keadaan domba-dombanya. Ketika dombanya lapar, ketika dombanya haus bahkan ketika dombanya sakit, Sang Gembala akan tahu meskipun hanya dari mendengarkan suara si domba.

Bukankah Tuhan adalah gembala kita? pasti Dia tahu keadaan umatnya saat ini dan akan menolongnya.

~NEA~