(Matius 21:33-46)

Dasar dari kedatangan Tuhan Yesus ke dalam dunia ini adalah karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini. Sehingga karena kasihNya maka Tuhan tidak menegakan manusia hidup di dalam dosa dan didalam penderitaan. Oleh karena itu Tuhan mengutus hamba-hambaNya untuk datang kepada ciptaanNya itu dan memberitakan mengenai kabar sukacita. Tetapi sangat disayangkan, karena sudah terlalu lama terpisah dari kasih Tuhan, sehingga ciptaanNya tidak mengenali utusan yang telah diutus oleh Tuhan, bukan saja tidak mau menurut kepada petunjuk yang disampaikan tetapi juga membunuh setiap utusan yang datang kepada mereka.

Jika saat ini kita masuk bulan keluarga, tugas kita adalah bagaimana memberikan kabar sukacita itu kepada ciptaan Tuhan yang sudah Tuhan titipkan kepada setiap keluarga. Menjaga setiap titipan Tuhan itu untuk mengenal akan kasih Tuhan, sehingga akan bertumbuh menjadi kebun anggur yang indah di hadapan Tuhan.

Ini adalah Tugas kita yang harus kita lakukan dalam kehidupan ini. Oleh karena itu bulan keluarga pada tahun ini mengambil tema Seni Merawat Keluarga.

~NEA~