(Matius 25:31-46)

Minggu Kristus Raja adalah minggu terakhir dari Tahun Gerejawi, melalui minggu Kristus Raja kita diingatkan bahwa Allah adalah Allah yang senantiasa menjadi Raja bagi anak-anakNya. Dialah Raja yang penuh kasih dan selalu melindungi dan menjaga anak-anakNya dengan kuasaNya.

Dengan demikian kita akan selalu diingatkan untuk selalu percaya jika Dia adalah Allah yang senantiasa mencukupkan anak-anakNya dengan semua kebaikan. Sehingga akan menjadi penghiburan bagi mereka yang hidup didalam ketidakberuntungan. Tetapi disisi lain juga menjadi peringatan bagi mereka yang hidup dalam segala kecukupan untuk mau berbagi dengan sesama.

Jadi bisa dikatakan bahwa ketika hidup sebagai orang yang memiliki sedikit harta maka diharapkan akan tetap tahan uji dan tetap bersukacita dalam menjalani kehidupannya tetapi bagi yang hidup dalam kelimpahan harta maka diharapkan mau berbagi dengan sesama. Jika kedua tipe orang ini berhasil menjalankan tugasnya, maka dia berhak untuk masuk dalam kebahagiaan Sang Tuan.

NEA