Berani Menderita

 (Markus 11:1-11)

Setiap perayaan Paskah, setiap orang Yahudi mempunyai kewajiban datang ke Bait Allah untuk merayakannya. Maka sebagai umat yang taat akan mentaati hal ini dan inilah yang dilakukan oleh Sebagian besar orang Yahudi pada saat itu. Demikian pula Tuhan Yesus yang secara manusia adalah umat Yahudi, maka Tuhan Yesus juga harus mentaati aturan itu.

Tetapi disisi lain, kehadiran Tuhan Yesus ke Bait Allah sudah ditunggu-tunggu oleh orang – orang yang tidak menyukaiNya. Sehingga bisa dikatakan bahwa kehadiran Tuhan Yesus ke Yerusalem seperti masuk ke dalam perangkap yang sudah dipersiapkan oleh orang – orang yang tidak menyukai Tuhan Yesus.

Dalam menghadapi hal ini, Tuhan Yesus tetap memilih untuk mentaati aturan dan tetap masuk ke kota Yerusalem. Bahkan kedatangan Tuhan Yesus ke kota Yerusalem ditunjukkan dengan maksud damai dan membawa damai bagi semua orang, termasuk bagi orang – orang yang tidak menyukaiNya. Hal ini juga sebagai sikap bahwa Tuhan Yesus bersedia menjalani apa yang harus dijalaniNya.

~NEA~

Tinggalkan komentar