Bersama Yesus Berbuah Kemenangan dan Keberanian Bersaksi

(Yohanes 15:1-8)

Kebun anggur atau pohon anggur adalah gambaran kehidupan orang percaya. Seperti dahan pohon anggur yang tidak dapat berbuah ketika dahan tersebut terpisah dari pokok pohon anggur, demikian pula kehidupan orang percaya tidak akan dapat tumbuh dengan baik ketika terpisah dari Tuhan Yesus. Jangankan berbuah, untuk mempertahankan hidupnya saja sudah sangat sulit.

Oleh karena itu, Tuhan memperkenalkan diriNya sebagai pokok anggur yang benar. Sehingga setiap orang yang terhubung kepada Tuhan Yesus akan memiliki kehidupan iman yang bertumbuh. Sehingga untuk mengukur apakah dia murid Kristus atau bukan adalah dengan melihat buah yang dihasilkannya. Jika dia murid Kristus maka buahnya adalah buah yang manis, yaitu segala hal yang membawa damai sejahtera.

Oleh karena itu, setiap orang percaya diharuskan untuk selalu dekat kepada Tuhan Yesus melalui doa-doa kita dan melalui saat teduh di hadapan Tuhan. Ketika dekat Tuhan maka buah yang dihasilkan pasti adalah hal yang baik dan akan memiliki kerinduan untuk membawa kabar sukacita kepada sesamanya.

~NEA~

Tinggalkan komentar