Berani Menyongsong Hidup

(Yohanes 15:26-27, 16:4b)

Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah satu kesatuan yang tidak tercampur tetapi juga tidak terpisah. Oleh karena itu, ketika Tuhan Yesus hadir dalam dunia bukan berarti Tuhan Yesus terpisah dari Bapa maupun Roh Kudus.

Secara fisik, di antara murid-murid Tuhan Yesus terpisah satu dengan yang lain, demikian pula para murid dengan Tuhan Yesus secara fisik juga terpisah. Tetapi Ketika mereka sudah menjadi murid maka Tuhan Yesus merengkuh dan merangkul mereka untuk menjadi satu tubuh dengan Tuhan Yesus. Sehingga mereka sekarang merupakan bagian dari Tubuh Kristus.

Setelah Tuhan Yesus memperkenalkan diri kepada manusia melalui murid-muridNya, maka hal ini harus diberitakan ke seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu, diperlukan penolong yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu dan bisa hadir dimanapun para murid berada. Oleh karena itu, Tuhan Yesus mengutus Roh Kudus yang keluar dari Bapa, untuk bersaksi Bersama-sama dengan para murid. Dengan demikian keberanian para murid untuk bersaksi akan terus didukung oleh Roh Kudus.

~NEA~

Tinggalkan komentar