Kita adalah Saudara

(Markus 3:20-35)

Ada beberapa hal yang menjadikan orang menjadi saudara. Tentu saja yang pertama adalah saudara kandung, disebut saudara karena mempunyai orang tua yang sama atau silsilah yang sama. Kesamaan daerah juga bisa menjadi saudara, kesamaan dalam hobi juga bisa menjadi saudara, mempunyai nasib yang sama juga bisa menjadi saudara dan banyak hal yang mengikat sesama manusia untuk menjadi saudara.

Tuhan Yesus bersabda “Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku”. Jadi untuk menjadi satu keluarga dengan Tuhan Yesus harus memiliki minat bersama atau kesamaan minat. Tentu saja minat yang dimaksud di sini adalah minat untuk melakukan firman Tuhan. Jadi yang mengikat saudara dalam Tuhan Yesus adalah minat untuk melakukan firman Tuhan. Jika melakukan firman Tuhan maka dia adalah saudara di dalam Tuhan.

Bagaimana dengan orang yang tidak melakukan firman Tuhan, apakah berarti dia adalah musuh kita?. Jika ada orang yang tidak atau belum melakukan firman Tuhan, inilah tugas kita untuk membawa orang itu untuk menjadi pelaku Firman Tuhan sehingga suatu saat, orang tersebut juga akan menjadi pelaku Firman Tuhan dan menjadi saudara di dalam Tuhan.

~NEA~

Tinggalkan komentar