Menabur Selagi Siang

(Markus 4:26-34)

Benih sesawi yang ditaburkan pada mulanya hanya satu milimeter saja. Tetapi, ketika ditaburkan, dia akan menjadi pohon sesawi yang tingginya bisa mencapai 3 meter. Berarti dari mulai benih sampai menjadi pohon terjadi perubahan 3.000 kali lipat.

Karena cabang-cabangnya sedemikian rindang, maka burung-burung membuat rumah dicabang-cabangnya. Bahkan karena banyaknya burung yang bersarang, sehingga pohon sesawi itu menjadi sebuah ekosistem tersendiri, di mana burung-burung beranak pinak di situ. Benih sesawi yang pada mulanya sangat kecil sekarang telah menjadi besar dan menjadi berkat bagi alam sekitarnya.

Tetapi jika benih sesawi tidak ditaburkan, maka benih sesawi itu akan tetap menjadi benih yang kecil dan tidak dapat menjadi berkat bagi alam sekitarnya. Demikian pula dalam pertumbuhan GKI Graha Raya jika hasil pertumbuhannya sudah menghasilkan benih-benih yang baik. Maka diperlukan keberanian untuk mulai menaburkan benih supaya kelak benih itu akan tumbuh dan menjadi berkat bagi banyak orang.

~NEA~

Tinggalkan komentar