Jangan Menyerah Meski Tak Mudah

(Markus 5:21-43)

               Pada tahun 1952, Kolonel Sanders menjual semua propertinya untuk berkeliling dari kota ke kota dan dari restoran ke restoran untuk menawarkan resepnya. Sebagai mantan koki, dia percaya bahwa resepnya akan diminati banyak restoran dan mau diajak bekerjasama untuk membuka usaha waralaba di bawah lisensinya. Sayangnya, lebih dari 1.000 restoran menolak resep yang ditawarkannya, tetapi dia tidak menyerah begitu saja dan terus berkeliling sampai tiba di restoran ke 1.008 yang mau membeli resepnya dan selanjutnya mengembangkan usaha waralaba yang diberi nama KFC. Pada saat ini KFC telah menjadi bisnis yang besar dan hampir di setiap negara ada KFC.

           Banyak orang yang tidak menyukai kesulitan, karena kesulitan dianggap sebagai kutuk yang harus dihindari. Sehingga tidak jarang banyak orang yang minta didoakan supaya tidak ada kesulitan dan memohon supaya semua berjalan lancar.

           Perempuan yang sakit pendarahan selama 12 tahun, pasti mengalami banyak kesulitan sebab dirinya dicap najis dan dihindari orang-orang. Tetapi dia tidak pernah berhenti berusaha dan akhirnya usahanya membuahkan hasil. Karena dia tetap semangat dan tidak pernah berhenti berusaha.  

      ~NEA~

Tinggalkan komentar