Memandang Pergumulan dengan Benar

(Yohanes 6:1-21)

Dunia tempat tinggal manusia adalah dunia yang sudah rusak karena dosa. Sehingga jangan heran jika dalam kehidupan ini setiap orang akan menghadapi permasalahannya masing – masing. Memang setiap orang akan berbeda persoalannya dengan orang lain, tetapi bobotnya sama saja.

Oleh karena itu, dengan kasihNya yang begitu besar kepada umat manusia, Tuhan datang ke dalam dunia untuk menolong umat manusia dan melepaskan umat manusia dari penderitaan berkepanjangan.

Hanya perlu diingat, manusia dalam menyelesaikan masalah mempunyai pemahaman harus memiliki harta yang banyak dan kekuatan yang besar. Sekarang umat manusia dihadapkan kepada hal baru yang ditawarkan oleh Tuhan. Bahwa untuk menyelesaikan masalah, cukup datang kepada Tuhan dengan percaya. Tanpa melihat seberapa banyak harta yang dimiliki dan seberapa besar kekuatan yang dipunyai.

Tentu saja tawaran dari Tuhan ini membuat manusia berpikir ulang. Ada yang berhasil dan menikmati tawaran Tuhan ini tetapi ada juga yang gagal dan tidak percaya kepada tawaran Tuhan ini.

Bagaimana dengan kita?

~NEA~

Tinggalkan komentar