Berderap dalam Persekutuan Kasih dan Karya

(Yohanes 6:56-69)

        Tuhan Yesus bersabda: “Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.” Artinya setiap orang yang percaya kepada Kristus dan melakukan firmanNya dalam kehidupan sehari-hari, maka bisa dipastikan bahwa orang itu akan menjadi satu di dalam Kristus. Karena setiap orang percaya melakukan firman Tuhan, maka merekapun akan Bersatu di dalam Kristus. Pada akhirnya akan membentuk sebuah persekutuan yang indah di dalam Kristus.

        Bukan berarti setiap orang yang telah melakukan firman Tuhan menjadi orang yang suci dan tidak bisa jatuh dalam dosa. Secara kedagingan, manusia itu adalah manusia yang lemah, tetapi ketika jatuh dalam dosa akan segera bangkit dan tidak berlama-lama tinggal dalam dosa. Kesadaran untuk selalu tinggal bersama dengan Kristus sangat kuat, dibandingkan untuk tinggal di dalam dosa. Inilah yang akan membedakan antara orang yang sudah tinggal di dalam Kristus dengan orang yang tinggal di luar Kristus.

        Karena setiap orang yang tinggal di dalam Kristus, memiliki kehidupan, maka dia juga akan membagikan kehidupan kepada setiap orang yang dijumpainya. Misal dengan memberikan penguatan, memberikan dorongan bahkan akan memberikan kasihnya dalam arti yang luas. Bagaimana dengan diri kita, sudahkah kita tinggal bersama dengan Kristus?

~NEA~

Tinggalkan komentar