Menerima Aliran Hidup dari Roh

Yohanes 7:37-39

Tuhan Yesus menawarkan “”Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum!” hal ini dapat kita artikan bahwa Tuhan Yesus memberi  tawaran terhadap kebutuhan manusia yang paling pokok. Secara umum, kebutuhan manusia yang paling dasar dan paling pokok adalah air. Karena tanpa air, manusia tidak akan bisa melanjutkan kehidupannya. Tuhan Yesus memberikan tawaran dan bukan paksaan, jadi sangat bergantung kepada tanggapan kita. Ada beberapa kemungkinan terhadap tawaran Tuhan Yesus:

  1. Datang dan mau minum
  2. Datang dan diam saja
  3. Tidak mau menanggapi tawaran Tuhan Yesus.

Jika ingin memiliki aliran air hidup dalam hatinya, maka orang itu harus mau datang kepada Tuhan Yesus dan mau belajar mengenai kasihNya. Dengan memiliki aliran air hidup, maka orang ini tidak akan kehausan dalam kehidupannya. Artinya orang ini akan dapat menjalani kehidupannya dengan penuh ucapan syukur. Karena Roh Kudus menolong orang ini untuk bisa memahami setiap peristiwa yang dialaminya.

Mari kita datang kepada Kristus dan memohon supaya Roh Kudus diam di dalam hati kita, sehingga kita akan memiliki aliran air hidup.

~NEA~

Tinggalkan komentar