Jangan Terus Menentang

 (Matius 11:16-19, 25-30)

Karena kejatuhan manusia ke dalam dosa, manusia menjadi pribadi yang terpecah. Sehingga sangat sulit untuk menjadi bahagia. Akhirnya hatinya menjadi tidak bisa bahagia, apapun yang dialaminya menjadi serba salah. Ketika ada yang hanya berdiam diri dibilang kerasukan setan, tetapi ketika ada yang mau makan dan minum dibilang pelahap dan peminum. Ketika hidup di daerah dingin katanya ingin pindah ke daerah hangat, sebaliknya yang tinggal di daerah hangat ingin pindah ke daerah dingin.

Jika demikian yang salah bukan pada orang yang melakukan makan dan minum ataupun yang hanya berdiam diri saja. Juga bukan pada daerah yang hangat ataupun daerah yang dingin. Tetapi kesalahan ada dalam hati manusia yang sudah terpecah-pecah tidak beraturan. Sehingga tidak kuat untuk memikul kuk yang memang harus dibawanya.

Tuhan Yesus memberi jalan keluar bagi kita dengan mengundang kita “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Dengan datang kepada Tuhan Yesus, maka Tuhan Yesus akan memberi pengampunan dan menyatukan hati kita yang terpecah-pecah. Sehingga kita akan kuat dalam memikul kuk yang harus kita bawa.

~NEA~

Tinggalkan komentar