Percayalah

(Matius 14:22-33)

Ketika para murid ketakutan melihat Tuhan Yesus datang dengan berjalan di atas air yang bergelora karena angin sakal, Petrus justru dengan berani berkata kepada Tuhan Yesus “Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air.”

Tuhan Yesus mempersilakan Petrus untuk datang. Awalnya Petrus menunjukkan keberaniannya, tetapi ketika angin mulai bertiup kencang dan air mulai begelora kembali, tiba-tiba keberanian Petrus seakan-akan lenyap.

Berbarengan dengan hilangnya keberanian, maka secara perlahan-lahan Petrus mulai tenggelam. Pada saat itulah Petrus mengakui akan kelemahannya dan berseru “Tuhan tolonglah aku” maka Tuhan Yesus mengulurkan tanganNya untuk menolong Petrus.

Tuhan Yesus selalu datang tepat pada waktunya. Baik ketika perahu diombang-ambingkan karena angin sakal maupun ketika Petrus hampir tenggelam.

Pertanyaan Tuhan Yesus “Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang” bukan hanya ditujukan kepada para murid pada saat itu, tetapi juga ditujukan kepada murid Tuhan Yesus pada zaman ini.

Jawaban apa yang akan kita berikan kepada Tuhan Yesus?

~NEA~

Tinggalkan komentar